Close

Talks and Heritage Music #07

  • Home
  •  / 
  • Berita
  •  / 
  • Talks and Heritage Music #07

Talks and Heritage Music #07

Setiap kali ke Bali, tak lupa tanya ke Effan Adhiwira, apa karya terbarumu? Kunjungan ke karya-karya anak muda kreator arsitektur bambu ini memang destinasi yang menyemangati, penuh pembelajaran, penuh keterkejutan. Benar adanya, dengan sebutan Effan sebagai sang Bamboo Warrior. Arsitek khusus memanipulasi struktur bambu. “A Master Manipulator of Everything Bamboo”. Struktur menjadi komponen seni arsitektur yang indah, gagah dan megah, seperti halnya struktur cantik perkasa yang mendominasi karya-karya Arsitek-Insinyur Santiago Calatrava yang menginspirasi Effan.

Di bulan Agustus, bulan Kemerdekaan Indonesia ini, mengingatkan kita betapa dahsyat Bambu Runcing digunakan melawan penjajah. Meskipun kini banyak pihak melihat bambu dengan sebelah mata. Dianggap identik dengan kemiskinan, kelas rendah dan mengotori. Terlupa akan fungsi dan nilai pusaka eko-budaya bambu yang tinggi dalam peradaban manusia. Namun Effan mampu membangkitkan kedahsyatan bambu untuk membumi di negeri sendiri, dan menjadi bambu runcing yang mendunia. Di masa pandemik ini Effan “mengasuh” program “ARCHITALE Insider’s Stories” live dari Bali, London, New York setiap hari Minggu. Apakah ini?

Mari kita ikuti perbincangan dengan anak muda alumni Arsitektur UGM yang penuh terobosan kreasi & rekayasa struktur serta menembus batas-batas negeri dalam acara TALKS, HERITAGE SONGS & MUSIC, Omah Pojok’s Live, Rabu, 5 Agustus 2020 jam 19.30-21.30.
“ARSITEKTUR BAMBU EFFAN ADHIWIRA MEMBUMI MENDUNIA” dan his heritage songs, yang akan dinyanyikan oleh Bagas Bagus, penyanyi-MC-Presenser bersama Dendri, musisi. Zoom Meeting ID 868 5737 9254, Password: lagupusaka
IAI DIY Youtube Channel

https://youtu.be/sfigLCry5gg

Ini merupakan program amal untuk membantu musisi & pekerja seni yang terdampak Covid-19, sekaligus berbagi pengalaman di dunia arsitektur, disain urban, pelestarian pusaka, dan perencanaan dalam suasana santai dari rumah ke rumah. Sila beriur & menyumbang sukarela. Transfer ke Rekening Bank Mandiri No. 137-00-1385555-2. Mohon setiap transfer ditambah 141 (IAI), artinya jika tranfer 100.000, maka transfer menjadi Rp. 100.141, A/n. Ikatan Arsitek Indonesia. D.I. Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *